100% Jujur, Jujur 100% Dalam UN 2010

Diberitakan di VivaNews, sebanyak 269 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo berjanji akan berlaku jujur, tidak menyontek dan tidak curang selama pelaksanaan UN berlangsung.

Ujian Nasional merupakan ujian terbesar dalam Dunia Pendidikan. Tidak hanya siswanya saja yang diuji melalui mata pelajaran tetapi para Guru, dan semua personil dalam dunia pendidikan ikut diuji ” Ujian Kejujuran“. UN yang menganggarkan Rp. 562 Miliar untuk SMP, SMA atau yang setara merupakan investasi yang mahal bila tidak menghasilkan pelaksanaan UN yang kredibel, jujur dan akuntabilitas.

Marak berita di media massa kecurangan-kecurangan yang terjadi di berbagai daerah dalam pelaksaaan UN SMA yang barusan kita lalui.  Kecurangan lebih dikarenakan kekurangpercayaan diri dari siswa, guru dan personil pendidikan akan kelulusan siswanya dan kemungkinan mempertaruhkan prestasi sekolah/daerah yang selama ini dinilai berprestasi.

Menarik paragraf awal tulisan ini, masih ada dan masih banyak sekolah-sekolah atau daerah yang menjaga kehormatan dan tujuan jangka panjang dengan melatih dan menanamkan sifat kejujuran termasuk melalui UN 2010 sekarang ini. Kebiasaan tercipta dari pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan, kalau UN siswa diajarkan atau ditanamkan dalam pemikiran siswanya boleh untuk tidak jujur maka pembiasaan ini kemungkinan akan terbawa di jenjang dan dalam kehidupan dihadapannya kelak.

Apresiasi positip bagi Guru, sekolah dan personal pendidikan atau yang mencintai dunia pendidikan bahwa kejujuran adalah utama. 100% Jujur dan Jujur 100%

Posted on 28 Maret 2010, in Info Fistik and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. bener…..katakanlah yg jujur walaupun itu pahit…klau bohong trtekan batinnn…
    bang kami menyediakan buka gratis…klau mau silahkan kunjungi di
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/ silahkan baa petunjuknya dan komentar…

  2. salam kenal, waah blognya kreatif banget. trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: